-->

Jual Beli dan Harga Burung Ciung Batu Terbaru 2021

Informasi lengkap tentang jual beli dan harga burung ciung batu terbaru 2020. Burung Ciung Batu salah satu Jenis Burung Kicau di Indonesia yg mempunyai kualitas suara yg cukup bagus dan mampu menirukan macam kicauan Burung Masteran jika dipelihara atau dirawat dengan baik maka akan memberikan khualis suara kicau yg bagus dan merdu. Burung Ciung Batu Sangat digemari karena suaranya yang merdu dan juga bentuk badannya yang menarik. rupanya mirip burung Beo.

Harga Burung Ciung Batu Terbaru 2020



Harga Burung Ciung Batu Siul

Ciung batu siul juga termasuk jenis burung ciung batu yang tersebar di Jawa, Sumatera, China, Asia Tenggara, India, malaysia dan Turkestan.

Spesies ini ukuran tubuhnya lebih besar serta di bagian bulu berwarna hitam berbintik putih di penutup sayapnya. Kemudian untuk sayap serta ekornya tersapu warna keunguan yang tampak berkilauan.

Burung Ciung Batu Siul ini merupakan salah satu jenis burung kicauan yang mempunyai khualitas suara yg cukup bagus dan juga bisa menirukan macam kicauan burung masteran apabila dipelihara dengan baik.

Maka burung ini bisa punya suara kicau yang bagus dan merdu. Akan tetapi kicaumania di Indonesia sendiri belum banyak yang tau tentang potensi tersembunyi dibalik burung Ciung Batu Siul ini.

Harga burung ciung batu siul yaitu Rp 200.000 - Rp 800.000

Harga Burung Ciung Batu Kalimantan

Ciungbatu kalimantan ataupun borneon whistling-thrush adalah jenis burung ciung batu yang memiliki nama latin Myophonus borneensis.

Jenis burung ini memiliki penyebaran di wilayah Kalimantan. Burung yang jenis kelamin jantan warnanya ungu tua kemudian untuk yang betina berwarna coklat tua.

Harga burung ciung batu kalimantan yaitu Rp 400.000 - Rp 750.000

Harga Burung Ciung Batu Sumatera

Brown-winged Whistling-thrush atau burung Ciung Batu Sumatera dengan nama latin Myophonus castaneus ini memiliki penyebaran di wilayah Sumatera.

Burung dengan jenis kelamin jantan memiliki mahkota, tenggorokan, tengkuk, dagu, dada biru ungu tua. Setelah itu akan berganti menjadi warna coklat berangan pada bagian perut serta pada bagian penutup ekor bawah bagian ekor, mantel, sayap coklat berangan.

Perawatan Burung Ciung Batu

Agar burung Ciung mau mengeluarkan Suara kicauannya dengan Rajin, Maka perawatannya Bisa mengikuti Pola perawatan burung jenis cacing atau anis lainnya. Misalnya rutin melakukan pengembunan, Dan mandi Malam. Jemur seperlunya Dan digantung di tempat teduh dan sedikit lembab (dingin).

Sedangkan untuk pakan hariannya bisa diberikan:
Buah-buahan yang bervariasi setiap harinya, seperti pisang, pepaya, dan sebagainya.
Cacing tanah 1 ekor pada malam hari setelah mandi malam, dan 2 ekor pada pagi setelah burung diembunkan, dan pada sore harinya cacing tanah diberikan sebanyak 1 ekor.
Selain itu, kroto dan jangkrik bisa diberikan dengan jatah yang disesuaikan (secukupnya).

Dengan melakukan perawatan rutin tersebut, dalam waktu yang tidak terlalu lama burung ciung akan mulai berkicau dengan suara kicauannya yang lantang.

LihatTutupKomentar