-->

Jual Beli dan Harga Kerang Dara Terbaru 2020

kerang dara

Informasi lengkap tentang jual beli dan harga kerang dara terbaru 2020. Kerang dara saat ini menjadi salah satu komoditas bisnis yang menggiurkan, bagaimana tidak, salah satu jenis kerang ni menjadi salah satu komoditas ekspor Indonesia. Ya… salah satu jenis kerang yang senang dikonsumsi masyarakat local ini rupanya juga disenangi oleh orang orang timur sana.



Harga Kerang Dara Terbaru 2020

Ukuran Kerang Dara
Harga/Kg
Kerang Dara Utuh Kecil
Rp 25.000
Kerang Dara Utuh Besar
Rp 30.000
Kerang Dara Daging
Rp 45.000
Kerang Dara Bumbu Kuning
Rp 40.000
Kerang Dara Saus Asam Manis
Rp 40.000

Kerang dara seringkali di ekspor kenegara-negara timur seperti china, tiongkok, jepang, singapura dan lainnyya. Disamping rasanya yang nikmat. Kerang ini juga memiliki cita rasa tersendiri dari bentuk dan cara makannya.

Permintaan pasar untuk kerang dara ini sangat tinggi, namun permintaan pasar menginginkan kerang dalam kondisi hidup. Hal inilah yang sering menjadi hambatan bagi petani dan pengepul kerang khususnya. Hal tersebut menjadi hambatan karna daya tahan hidup kerang yang lemah. Dan lama perjalanan menuju tempat penjualan yyang memakan waktu lama itulah yang menjadi pertimbangan.
Terlepas dari dayya tahan hidup kerang. Hendaknyya para nelaan kerang ni juga memperhatikan penampungan kerang ini. Begitu diambil secepatnya ditaruh didalam penampungan agar kerrang dapat bertahan hidup lebih lama.

Jenis kerang satu ini juga biasa disebut dengan kerang darah. Dinamakan kerang darah karena daging kerang jenis ini berwarna merah seperti darah. Untuk ukuran kerang dara tidak terlalu besar. Biasanya kerang dara hanya memiliki ukuran sekitar 3-4 cm. Harga kerang dara per kg lumayan murah dipasaran. Ini karena kerang dara masih banyak ditemukan di tepi pantai dan lautan. Sama halnya dengan jenis kerang hijau, jenis kerang satu ini juga biasa dijual dalam bentuk dagingnya saja. Berikut daftar harga kerang dara per kg berbagai ukuran dan olahan.

Di Indonesia sendiri sudah banyak pebisnis yang terjun dalam usaha ekspor kerang dara. Dari data karantina bahwa setidaknya ada 500kg kerang dara yang diekspr tiap harinya. Ini menunjukkan bahwa bisnis ini lumayan menggiurkan.

Jika anda tertarik untuk bisnis kerang dara. Berikut ini adalah beberapa daftar pemain(penjual/pembeli) kerang dara. Barangkali bisa bermanfaat untuk mengembangkan bisnis anda.

Daftar Pembeli/Eksportir Kerang Dara

Berikut ini adalah beberapa perusahaan dan perorangan ang membutuhkan suppaly kerang dara :

CV Kasih Jaya
Bp. Arifudin
Butuh pasokan 100kg/hari
Terima jakarta, atau taiwan
Hp. 0853 4978 3719


Catur, semarang (Perorangan)
Hp 085741463903

Wei, lamongan (Perorangan)
Hp 085859643017

Azizah, rembang (Perorangan)
Hp 081228618735

LihatTutupKomentar