-->

Jual Beli dan Harga Gaharu Terbaru 2021

kayu gaharu


Informasi terbaru tentang harga dan jual beli kayu gaharu 2021Kayu gaharu atau dalam bahasa umumnya disebut agarwood adalah salah satu komoditas unggulan Indonesia. Dikatakan komoditas unggulan karena kayu gaharu memiliki harga yang fantastis. Ya… kayu gaharu dengan jenis super king menurut pengalaman pakar bisnis gaharu pernah menjualnya seharga 1,2 milyar per kilgrm pada tahun 2004. Hal tersebut dijelaskan oleh bapak martinus selaku pebisnis kayu gaharu dar daerah Kalimantan.


Harga Kayu Gaharu Terbaru 2021

Kualitas (Grade)
Harga (USD)
Satuan
Double King
$ 54,688
Kg
Super King
$ 42,969
Kg
A. Super
$ 27,344
Kg
AB. Super
$ 5,469
Kg
Sabak Ulir
$ 2,735
Kg
Arab Super
$ 1,954
Kg
Sabak Batu
$ 938
Kg
Sabak Malaysia
$ 938
Kg
Sabak Air
$ 626
Kg
CIP Arab
$ 547
Kg
Medang B Padat
$ 313
Kg
Tri Arab
$ 235
Kg
Medang B
$ 157
Kg
Medang C
$ 47
Kg

Tingginya harga kayu gaharu ini dipengaruhi oleh permintaan yang sangat besar sedangkan supplay kaunya sangat terbatas. Dari data permintaan ekspor importerakhir yang saya dapatkan, permintaan kayu gaharu dari Negara arab dan china ini sekitar 1800 ton per tahun. Sedangkan Indonesia hanya bias supplay 600 ton saja.

Harga Kayu Gaharu Kalimantan

Ternyata salah satu jenis kayu Gaharu juga ada yang berasal dari Kalimantan dengan kualitasnya yang juga cukup bagus. Nah, ketahuilah bahwa jenis kayu yang satu ini kebanyakan dijual secara gelondongan yaitu sekitar Rp. 4.000.000,00 dengan diameter 45 cm.

Dengan ukuran yang cukup besar tersebut tentunya membuat Anda mampu menghasilkan berbagai produk dengan nilai jual yang cukup tinggi.

Ketahuilah bahwa Kalimantan memang menjadi salah satu daerah yang memiliki pohon Gaharu cukup banyak. Oleh karena itu, tak heran apabila sesampainya di Jawa harga kayu Gaharu menjadi cukup mahal.

Tetapi dengan daya tarik harum dari wangi kayu Gaharu memang membuat harga kayu yang satu ini lebih mahal dibandingkan jenis kayu lainnya.

Harga Kayu Gaharu Buaya

Berikutnya jenis kayu Gaharu yang seringkali dijumpai di berbagai pasaran yaitu kayu Gaharu Buaya. Ketahuilah bahwa jenis kayu yang satu ini memang memiliki harga cukup murah dibandingkan dengan jenis kayu Gaharu yang lainnya.

Nah, ketahuilah bahwa kayu ini tidak memiliki aroma wangi seperti kayu Gaharu yang lainnya. Bahkan juga bentuknya seperti beringin. Oleh karena itu, harga kayu Gaharu Buaya lebih murah yaitu Rp. 500.000,00 per 500 gramya.

Nah, bagi Anda yang tertarik membelinya juga cukup sulit untuk menjumpainya atau Anda juga bisa melakukan pembelian di Kalimantan.

Harga Kayu Gaharu Hitam

Sudahkah Anda membeli pernak-pernik yang terbuat dari kayu Gaharu? Tentunya pernak pernik tersebut dibandrol dengan harga yang cukup mahal dibandingkan yang lainnya.

Ternyata berbagai pernak-pernik tersebut dibuat dari kayu Gaharu Hitam yang memiliki harga Rp. 35.000 per kologramnya. Nah, ketahuilah bahwa Anda memang cukup sulit ketika ingin membelinya.

Biasanya kayu Gaharu hitam ini lebih mudah dijumpai di daerah timur Indonesia dengan harga yang lebih terjangkau tentunya.

Harga Kayu Gaharu Medang

Anda juga dapat mejumpai jenis kayu Gaharu Medang dengan kualitas yang sangat tinggi sehingga harga kayu gaharu juga sangatlah mahal yaitu sekitar Rp. 2.500.000,00. Dengan demikian maka resin wewangiannya juga sangatlah tinggi.

Sebenarnya cukup sulit menjumpai jenis kayu Gaharu yang satu ini sehingga harganya juga menjadi sangatlah mahal.

Namun, mengenai kualitas sudah tidak diragukan lagi dengan harga mahal tentunya Anda juga bisa menghasilkan produk dengan nilai jual yang tinggi ataupun harga yang cukup mahal.

Harga Kayu Gaharu Chip Super

Nah, berikutnya Anda juga akan menjumpai kayu Gaharu Chip super yang diperjualbelikan dengan harga yang sangatlah mahal mencapai Rp. 20.000.000,00. Tentunya, hal tersebut dikarenakan kayu Gaharu yang satu ini memiliki manfaat yang sangatlah banyak.

Bahkan, selain itu Anda juga akan menemukan aroma wewangian yang tingkat harumnya sangat tinggi.

Dengan begitu tentunya kayu Gaharu Chip Super dapat digunakan untuk membuat berbagai produk dengan kualitas tinggi. Nah, Anda pastinya juga akan lebih mudah memiliki keuntungan dari mengolah kayu Gaharu Chip Super tersebut.

Harga Kayu Gaharu Buaya Zebra

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya bahwa kayu Gaharu buaya zebra memang memiliki harga paling murah karena kualitasnya cukup rendah dibandingkan dengan yang lainnya. Nah, ketahuilah bahwa Anda dapat membelinya dengan harga yang sangat murah yaitu Rp.13.000,00.

Tentunya, dengan harga murah tersebut tingkat keaslian wewangiannya memang sangat diragukan. Namun, bagi Anda yang ingin membuat pernak pernik sendiri dari kayu Gaharu bisa berlatih menggunakan jenis kayu Gaharu Buaya Zebra.

Melihat potensi yang menjanjikan ini.  Banyak  teman-teman yang sudah mulai membudidayakan kayu gaharu, biasanya untuk mempercepat proses panen teman-teman petani ini melakukan proses inokulasi atau penyuntikan zat tertentu agar terbentuk isi atau resin dalam kayu gaharu.

Ekspor Kayu Gaharu

Tujuan utama ekspor kayu gaharu ini adalah Negara Uni Emirates Arab (UAE) dan China. Dua Negara tersebut adalah tujuan utama ekspor kau gaharu Indonesia.

Harga untuk kayu gaharu sangat bervariasi. Untuk kayu gaharu  gelondongan bias dihargai Rp. 50.000,- sampai Rp. 500.000,- / Kg. sedangkan untuk harga kayu gaharu super king bias dihargai Rp. 100.000.000,- sampai Rp. 500.000.000,- per Kilogramnya. Namun sekarang ini sangat sulit menemukan kayu gaharu dengan kualitas super king. Hal ini disebabkan karna pasokan utama kau gaharu masih bersumber dari hutan.

Jika anda memiliki kayu gaharu baik hasil alam maupun budidaya. Kami Siap untuk membeli atau bekerjasama. Berikut daftar pelaku bisnis gaharu :

Daftar Penjual/Pembeli Kayu Gaharu 

KHOZAMA COOPERATION. INC
Lokasi : Jakarta
Hp : 0877 7244 4526

PT SUPER GAHARU
LOKASI : Bogor
Hp : 0812 183 803 86

TOKO GAHARU.COM
Hp : 0856 496 06484

Gaharu Kampar
Lokasi : Kampar
Hp : 0812 7671 805

PT. Maju Bersama Sukses
HP : 0821 121 71844
Buyer Gaharu
Hp : +60 1114 1272 79

PT. Glone  Muhammad
Lokasi Jawa Tengah
HP : 0853 555 289 86
LihatTutupKomentar