-->

Jual Beli dan Harga Mengkudu Basah dan Kering Terbaru 2021

mengkudu

Informasi lengkap tentang jual beli dan harga mengkudu basah dan kering terbaru 2021. Mengkudu, adalah tanaman herbal yang sangat ampuh untuk menjaga kesehatan namun saat ini masih banyak yang menjadi sampah di masyarakat. banyak sekali buah mengkudu yang dibiarkan berjatuhan tanpa dipanen, hal tersebut dikarenakan kurangnya pengetahuan akan manfaat dan juga banyak masyarakat yang tidak tahu bahwa mengkudu ini empunyai nilai jual.



Harga Mengkudu Terbaru 2020

Jenis Buah Mengkudu
Harga Buah Mengkudu
Mengkudu Morinda 1 kg
 IDR   176.000
Mengkudu Noni 1 kg
 IDR     41.000
Mengkudu Kering 1 kg
 IDR     60.000
Mengkudu Hpai 1 kg
 IDR     70.000

Harga Buah Mengkudu Kering

Mengkudu kering adalah buah mengkudu yang sudah berbentuk kering sebab proses pengeringan. Sebelum dikeringkan buah mengkudu melalui proses pemilihan buah mengkudu yang tidak cacat, sehat dan segar. Lalu dibersihkan di air yang mengalir, kemudian ditiriskan hingga mengering. Setelah itu proses pemotongan menjadi ukuran kecil-kecil kurang lebih 0,5 cm. Terakhir proses pengeringan dibawah sinar matahari. Agar hasilnya maksimal biasanya petani menggunakan penutup kain hitam saat dikeringkan dibawah sinar matahari.

Sedangkan harga buah mengkudu kering tergantung pada bobot dan kualitas. Anda bisa menjelajahi berbagai penjual dan situs dan menemukan harga mengkudu kering kisaran Rp 6.500 per 100 gram. Buah mengkudu atau pace kering ini dimanfaatkan sebagai sarana mengobati amandel, mengobati sariawan, dan mengobati tekanan darah tinggi. Bagi Anda yang ingin mencoba mengkonsumsi mengkudu demi mendapatkan manfaatnya bisa mendatangi penjual atau pesan melalui daring.

Harga Buah Mengkudu Per Kg

Buah mengkudu terkadang selain dijual dalam kondisi kering juga dijual dalam kondisi masih basah. Artinya belum dikeringkan atau masih berbentuk buah segar. Dalam kondisi segar buah mengkudu biasanya dijual secara kiloan. Setidaknya minimal satu kilogram. Mengingat bahwa harganya yang cukup terjangkau. Namun harga buah mengkudu per kilogram antara kering dan masih buah segar berbeda-beda. Sebab proses pengolahan dan pengeringan.

Penjual yang menyediakan buah mengkudu untuk dijual secara kiloan bisa Anda temukan dengan harga mulai dari Rp 15.000 untuk buah mengkudu kondisi segar. Sedangkan harga buah mengkudu per Kg yang sudah dalam kondisi kering bisa Anda beli kisaran harga Rp 60.000. Selain kondisi kering dan buah segar, kini ada juga yang menjual dalam bentuk serbuk yang halus. Memang harganya sedikit mahal, Anda bisa menemukannya mulai dari harga Rp 75.000 per kilogram.

Harga Buah Mengkudu Morinda

Selain dibuat menjadi kapsul, buah mengkudu ternyata bisa diolah menjadi jus. Para konsumen dan penjual mengenalnya dengan sebutan jus mengkudu Morina. Orang memilih jus mengkudu Morinda  untuk pengobatan herbal. Orang mempercayai bahwa cara yang dilakukan dengan mengkonsumsi jus Morinda dapat mengatasi berbagai masalah kesehatan. Selain itu harga Tahitian Noni Morinda Juice relatif terjangkau.

Jika Anda membutuhkan informasi mengenai harga mengkudu Morinda dalam bentuk jus, kami akan memberikannya untuk anda. Saat ini harga mengkudu Morinda bia Anda dapatkan kisaran harga Rp 176.000 untuk harga spesial, Rp 220.000 harga normal. Kedua harga tersebut penjual menyediakan dalam ukuran berat 650 gram. Anda juga bisa temukan harga mengkudu Morina Rp 250.000, Rp 375.000, Rp 340.000, hingga Rp 435.000 untuk ukuran berat isi yang sama yaitu 1 liter.
Sekarang ini banyak sekali yang mencari buah mengkudu dalam keadaan basah maupun kering. tujuan nya adalah untuk diproduksi menjadi bahan obat-obatan herbal maupun klinis. banyak juga para pelaku usaha yang mengekspor bahan baku mentah buah mengkudu ini.

Tujuan ekspor buah mengkudu terutama adalah negeri china, yang terkenal dengan obat-obatan herbalnya. namun perusahaan lokal seperti air mancur pun juga membutuhkan banyak pasokan.
LihatTutupKomentar